Jakarta Hujan Deras, Wagub Sebut Belum Ada Laporan Banjir

yoa | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 23:05 WIB
Hujan deras guyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu (27/10). Wagub DKI klaim belum terima laporan adanya genangan berarti maupun banjir. Ilustrasi. Hujan deras guyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu (27/10). Wagub DKI klaim belum terima laporan adanya genangan berarti maupun banjir. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim tidak ada genangan berarti dan laporan banjir di Ibu Kota meskipun sempat dilanda hujan deras pada Rabu (27/10).

"Ya alhamdulillah sekalipun hujan, berdasarkan pemantauan banjir, tidak ada genangan yang berarti ya. Kami belum ada laporan sampai saat inin yang kami terima terkait genangan apalagi banjir," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/10) malam.

Riza berharap, program-program pengendalian banjir Pemprov DKI bisa mengurangi potensi genangan dan banjir di Ibu Kota.


"Program yang ada seperti pengerukan, gerebek lumpur, pembuatan gerebek lumpur, pembuatan waduk, sumur resapan dan lain-lain kita mengurangi genangan dan terhindar dari banjir," ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras sempat terjadi di sejumlah daerah di Jakarta. Beberapa titik di Jakarta Timur dilaporkan sempat tergenang. Salah satunya di Jalan DI Panjaitan sekitar Gedung Patria Park, Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai 15-20 sentimeter.

"Genangan, hanya sekitar 15cm - 20cm. Tapi di jalur 1-2 aja. Karena curah hujan, pas hujan berhenti ya surut aja," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi, Rabu (27/10).

Sementara itu, mengutip akun Twitter TMCPoldametro, genangan juga sempat terjadi di wilayah lainnya di Jakarta Timur, tepatnya di Terowongan Tol Cawang. Akibat peristiwa tersebut lalu lintas juga sempat tersendat.

"Polri Sat PJR Dit Lantas PMJ pengaturan & pemantauan Genangan Air sekitar 20 Cm di Terowongan Tol Cawang, lalu lintas dari Tol Cikampek arah Tol Tj Priok tersendat, lajur kanan tidak bisa dilintasi & lajur kiri masih bisa dilintasi," tulis akun TMCPoldametro.

(yoa/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER