Ormas Kombatan Akan Deklarasi Relawan Dukung Ganjar Capres 2024

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 06:35 WIB
Selain deklarasi, mereka juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung sepenuhnya Ganjar maju Capres 2024. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ormas Nasionalis Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) akan menggelar deklarasi jejaring relawan Jarwo (Ganjar Pranowo) di 34 provinsi. Deklarasi akan dilakukan pada 10 Nopember 2021 bertepatan Hari Pahlawan di Kota Bandung.

Selain deklarasi, mereka juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung sepenuhnya Ganjar maju Capres 2024.

"Hari Sumpah Pemuda ini, kami maknai menyatukan aspirasi seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke (Miangas sampai Rote) yang tergabung dalam jejaring Jarwo. Agar keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi membangun Indonesia secara merata dan tidak hanya terfokus di Pulau Jawa bisa tetap berlanjut pada suksesi Pilpres 2024," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kombatan, Budi Mulyawan dalam keterangannya, Rabu (28/10)


Cepi, sapaannya, mengatakan jejaring Jarwo dalam deklarasinya juga berharap agar Presiden Jokowi memberikan jalan untuk meneruskan kesuksesan program-programnya dalam membangunan Indonesia yang terbukti tidak ada wilayah merasa dianaktirikan.

"Relawan Jarwo juga berkomitmen akan terus mengawal Mas Ganjar Pranowo untuk pantang mundur meneruskan visi misi Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia maju," katanya. Ia mengatakan, DPN Kombatan menggagas dan menggerakkan jejaring Jarwo hingga terbentuk kepengurusan relawan Jarwo di setiap provinsi, sejak enam bulan lalu.

Pertimbangan mendukung Ganjar, kata dia, lantaran dinilai figur nasionalis yang paling representatif memenuhi syarat "The right man on the right place" menjadi penerus visi misi Presiden Jokowi.

"Mas Ganjar tidak hanya kader PDI Perjuangan yang punya track record sangat layak dengan pengalaman sebagai legislator di Senayan dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Lebih krusial lagi, terbukti teruji dapat diterima dan bisa merangkul semua golongan baik kalangan politik praktis maupun berbagai elemen bangsa," ungkap Cepi.

Nama Ganjar diketahui selalu masuk dalam tokoh dengan elektabilitas tinggi berdasarkan sejumlah survei.

Terbaru, berdasarkan survei Litbang Kompas pada 26 September hingga 9 Oktober 2021, menempatkan Ganjar dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di peringkat satu dan dua dengan perolehan elektabilitas sejajar, yakni 13,9 persen.

Sementara sebelum deklarasi ini, relawan yang mengatasnamakan Sahabat Ganjar telah lebih dulu melakukan deklarasi. Mereka mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju sebagai capres di Pilpres 2024.

(yoa/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER