Tiga Nelayan Hilang di Perairan Nias Selatan Belum Ditemukan

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 14:25 WIB
Tiga nelayan hilang saat melaut di Perairan Pulau-Pulau Batu menuju Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Tim SAR masih mencari mereka. Ilustrasi. Tiga nelayan hilang saat melaut di Perairan Pulau-Pulau Batu menuju Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Medan, CNN Indonesia --

Tiga nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Pulau-Pulau Batu menuju Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara masih belum ditemukan.

Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap ketiga nelayan tersebut.

Adapun tiga nelayan yang hilang yaitu Hazogamo Wau (59), Setia Wau (38) dan Hati Wau (59). Ketiganya merupakan nelayan asal Desa Hilimaetaniha, Kabupaten Nias Selatan.


"Mereka berada dalam satu perahu. Namun hilang kontak di sekitar Pulau Biang Kecamatan Pulau-Pulau Batu," kata Humas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nias Asanimu Waruwu, Kamis (28/10).

Menurut Asanimu, perahu yang dinaiki ketiga nelayan tersebut bertolak dari Pelabuhan Pulau Tello, menuju Pelabuhan Teluk Dalam pada Selasa (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat itu ada enam perahu nelayan yang berangkat. Tapi yang tiba di Pelabuhan Teluk Dalam hanya lima unit perahu. Sementara perahu yang ditumpangi tiga nelayan ini tak kunjung tiba. Diduga perahu itu hilang sekitar pukul 23.45 WIB," paparnya.

Warga bersama pihak keluarga sempat mencari keberadaan para nelayan. Namun upaya itu belum berhasil. Hilangnya para nelayan lantas dilaporkan ke petugas.

"Personel SAR Nias sudah meluncur ke lokasi untuk membantu pencarian ketiga korban yang diduga hilang di sekitar Pulau Biang, Kabupaten Nias Selatan," katanya.

(fnr/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER