Polisi Tingkatkan Kasus Kematian Mahasiswa UNS ke Penyidikan

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 15:29 WIB
Polisi menyerahkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dan SP2HP ke keluarga kasus kematian mahasiswa UNS Gilang setelah mengikuti Diksar Menwa. Polresta Surakarta meningkatkan kasus tewasnya mahasiswa UNS mengikuti Diksar Menwa ke penyidikan. Ilustrasi (CNN Indonesia/Rosyid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Kota Surakarta menaikkan status penyelidikan kasus kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Gilang Endy Saputra (23) setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Diklatsar Menwa) di Jurug Jebres Solo.

Polisi pun telah menyerahkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) kepada keluarga Gilang.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjutak menyebut pihaknya bakal transparan untuk mengungkap kasus kematian mahasiswa semester tiga D-4 jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja UNS tersebut.


Ade menyebut pihaknya bakal mengungkap kasus kematian Gilang, mulai dari meminta keterangan para saksi hingga mengumpulkan barang bukti.

"Status penyelidikan ditingkatkan jadi penyidikan sejak Senin (25/10)," kata Ade dikutip dari Antara, Kamis (28/10).

Menyinggung soal dugaan adanya pelaku kekerasan, Ade menjelaskan pihaknya segera menggelar perkara tersebut setelah hasil autopsi keluar untuk mengarah kepada tersangka.

Sementara itu, ayah korban, Sunardi, berharap kasus bisa segera terungkap dengan transparan, jujur, dan lancar. Kejadian yang menimpa anaknya menjadi yang terakhir dan tidak ada lagi kejadian yang sama di kemudian hari.

Sebelumnya, penyidik Polres Kota Surakarta memeriksa 26 saksi dalam perkara kematian Gilang. Puluhan saksi yang diperiksa antara lain, panitia Diklatsar Menwa dan lima peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

(Antara/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER