Wabup Bojonegoro Diperiksa Polisi Terkait Ribut dengan Bupati

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 18:12 WIB
Polda Jatim memeriksa Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Polda Jawa Timur (Jatim) memeriksa Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Surabaya, CNN Indonesia --

Polda Jawa Timur (Jatim) memeriksa Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

"Memang hari ini ada pemanggilan dari Wakil Bupati [Bojonegoro]," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, di Mapolda Jatim, Kamis (28/10).

Gatot menyebut pemeriksaan Budi untuk menambah keterangan ihwal pelaporannya kepada Anna. Pihaknya juga telah meminta keterangan saksi ahli


"Masih proses dan sudah memeriksa saksi ahli ada pertanyaan pertanyaan yang perlu dilengkapi. Hari ini baru Wabup [yang diperiksa]," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto atau Wawan melaporkan bupati, Anna Mu'awanah terkait dugaan pencemaran nama baik. Politikus PDIP itu merasa Anna telah mencemarkan nama baiknya di sebuah grup WhatsApp.

Selain dirinya dan Bupati Anna, ada beberapa akun lain di grup tersebut, seperti Kepala Polres, Kepala Kejari Bojonegoro, Komandan Kodim setempat dan sejumlah pejabat pemkab lain di dalamnya.

Tak hanya itu, Wawan mengatakan hubungannya dengan Anna juga sudah retak sejak lama. Ia mengeluh kerap tak dilibatkan dalam kegiatan pemerintahan Bojonegoro.

CNNIndonesia.com telah berupaya mengonfirmasi perihal ini ke Bupati Bojonegoro Anna. Namun yang bersangkutan belum memberikan respons.

(frd/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER