Uji Kelayakan Calon Panglima Andika Perkasa Digelar 6 November

CNN Indonesia
Kamis, 04 Nov 2021 17:25 WIB
Usai gelaran fit and proper test, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar komisi I akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, mengatakan bahwa proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan digelar pada Sabtu (6/11).

Menurutnya, komisinya baru melakukan proses verifikasi dokumen hingga memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andika pada Jumat (5/11).

"Fit and proper test [pada] Sabtu, dan besok sudah mulai, verifikasi dokumen administrasi, LHKPN, dan lain-lain," kata Bobby kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (4/11).

Dia menambahkan, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar komisinya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11).

Sebelumnya, DPR menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai pencalonan Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Presiden usulkan satu nama untuk mendapat persetujuan. Karena itu Pak Mensesneg, Presiden menyampaikan Surpres mengenai usulan calon Panglima atas nama Jenderal Andika Perkasa," ujar Ketua DPR Puan Maharani, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11).

Setelah mendapat usulan nama itu, pihaknya akan memproses lewat uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi I DPR.

"Komisi I akan melakukan fit and proper test terhadap calon," lanjutnya.

(mts/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER