Pura-pura Bertamu, Pria di Depok Rampok dan Aniaya Pemilik Rumah

CNN Indonesia
Jumat, 05 Nov 2021 09:49 WIB
Kasus perampokan rumah terjadi di Depok, Jabar, dengan cara pura-pura bertamu, izin numpang buang air kecil, lantas menganiaya pemilik dan mengambil hartanya. Ilustrasi perampokan rumah. (Foto: Istockphoto/LuckyBusiness)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pria berinisial RR disebut merampok dan menganiaya pemilik rumah di Depok dengan modus pura-pura bertamu.

Peristiwa itu terjadi pada 18 Oktober lalu. Saat itu, pelaku datang bertamu ke rumah korban T dan M. Mereka diketahui memang saling mengenal.

"Modusnya adalah tersangka ini berpura-pura bertamu, kemudian izin untuk buang air kecil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (5/11).


Lantaran saling mengenal, kedua korban pun tak menaruh curiga kepada pelaku. Termasuk, saat pelaku meminta izin untuk ke kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi, pelaku langsung menganiaya korban T dengan memukulnya hingga pingsan.

"Pada saat diberi izin ini tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban dan mengambil barang milik korban hingga selanjutnya melarikan diri," lanjut Yusri.

"Ada juga kekerasan fisik karena perebutan pisau saat itu, karena ada upaya untuk menusuk sehingga terjadi perlawanan oleh korban. Ada luka sobek pada paha dan tangan, serta ada goresan di muka korban ini, terkena pisau pelaku. Kemudian lidahnya juga," imbuhnya.

Setelah menganiaya kedua korban, pelaku lantas mengambil sejumlah barang di dalam rumah tersebut. Yakni, beberapa handphone milik korban.

Pelaku pun langsung melarikan diri setelah berhasil melakukan aksinya. Pelaku akhirnya diringkus aparat kepolisian usai melakukan penyelidikan atas laporan dari korban.

Atas perbuatannya, pelaku RR dikenakan dengan Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER