Usut Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Segera Periksa Sopir

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Nov 2021 06:51 WIB
Polda Jawa Timur akan segera memeriksa sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, terkait kecelakaan tunggal yang menewaskan sang artis. Polda Jawa Timur akan segera memeriksa sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, terkait kecelakaan tunggal yang menewaskan sang artis. (Antara Foto/Syaiful Arif)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Jawa Timur akan segera memeriksa sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, terkait kecelakaan tunggal di ruas Tol Jombang, Jawa Timur, yang menewaskan sang artis.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan setelah mereka memastikan kondisi psikologis Tubagus memungkinkan.

"Untuk sementara, kami memberikan bantuan psikologi terlebih dulu agar mereka tenang dan lain sebagainya. Kalau sudah tenang akan kita lakukan pemeriksaan," ujar Latif, Jumat (5/11).


Sebelumnya, Tubagus telah menjalani tes urine. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menjelaskan bahwa tes urine ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan Joddy saat berkendara.

"Untuk sopir dari almarhumah, hasil yang sudah dilakukan adalah pemeriksaan urine yang hasilnya negatif," kata Kabid Gatot, di RS Bhayangkara Surabaya.

Vanessa Angel mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto arah Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (4/11) siang. Akibat kecelakaan ini, Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah (Bibi), meninggal dunia.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya selamat dan mengalami luka, termasuk anak Vanessa Angel, Gala.

[Gambas:Video CNN]

Kejadian ini bermula ketika mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU yang membawa rombongan Vanessa melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya.

"Kendaraan ini mengalami oleng ke kiri. Setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton sehingga kendaraan ini terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter," kata Latif.

Meski demikian, polisi memastikan bahwa kondisi jalan baik dan tak bergelombang. Situasi jalan juga tengah sepi dan cuaca sedang cerah.

Polisi juga menyatakan pihaknya tak menemukan tanda bekas pengereman di lokasi kecelakaan mobil Vanessa.

Vanessa dan Bibi sendiri telah dimakamkan di TPU Islam Malaka, Jumat (5/11) pagi.

(fby/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER