CT Arsa Foundation Berangkatkan 5 Relawan Pijar ke Pelosok Nusantara

CT ARSA Foundation | CNN Indonesia
Jumat, 12 Nov 2021 15:02 WIB
CT Arsa Foundation memberangkatkan lima relawan Program Pergi Mengajar (Pijar) untuk mengajar di berbagai di pelosok Indonesia. CT Arsa Foundation memberangkatkan lima relawan Program Pergi Mengajar (Pijar) untuk mengajar di berbagai di pelosok Indonesia. (Foto: Detikcom/Rakha Arlyanto Darmawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

CT Arsa Foundation memberangkatkan lima orang relawan Program Pergi Mengajar (Pijar) untuk mengajar di berbagai daerah pelosok di Indonesia. Mulai dari Sukabumi hingga Nusa Tenggara Timur.

Salah seorang relawan Pijar, Sofi, menuturkan bahwa keberangkatannya ke SD Negeri Redameter, Sumba Barat Daya, Lelogama, Amfoan Selatan, NTT, untuk menjadi teladan yang membawa perubahan.

"Membuat program kesehatan, sikat gigi, cuci tangan, mulai dari perubahan kecil. Tentu saja saya harus jadi sosok teladan, program lainnya saya harus memberi contoh, memberi edukasi, cara membuang sampah yang baik," ujar Sofi saat acara pelepasan di Menara Bank Mega, Jumat (12/11).


Tidak hanya program kesehatan, alumnus Desain ITB tersebut berniat membawa alat peraga untuk menunjang program pendidikan yang ia canangkan.

Sofi juga mengungkapkan harapannya selama satu tahun ke depan adalah bertemu dengan anak-anak didik yang memiliki semangat belajar.

"Saya akan sangat senang kalau adik-adik saya nanti semangat belajar membaca, bisa [belajar] bahasa Inggris, dan bisa menularkan semangat untuk adik-adiknya di masa depan," tutupnya.

Pijar merupakan salah satu program tahunan yang dilakukan oleh CT Arsa Foundation. Pelepasan lima orang relawan Pijar dipimpin langsung oleh Ketua Umum CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung.

Program tersebut akan menempatkan relawan pada masing-masing-masing daerah selama satu tahun. Menurut Anita, kelima relawan tersebut mengikuti proses seleksi dan bersaing dengan 526 orang lainnya.

"Kelima orang relawan tersebut merupakan orang-orang terbaik dari ratusan orang yang ikut mendaftar program Pijar. Mereka akan ditempatkan di berbagai daerah pinggiran Tanah Air untuk secara sukarela mengajar," ujar Anita.

Selain Redameter, empat daerah lainnya adalah Nunuanah, Amfoang Timur, Nusa Tenggara Timur; Ciroyom, Sukabumi; dan Kampung Beting, Muara Gembong, Bekasi.

Program Pijar ini berhasil terlaksana berkat dukungan banyak pihak, di antaranya Transmart, Insight, Young Living, Savana, Citilink, PT. Sepatu Bata, Duta Bangsa, inibudi.org, Cakap, Marinir, TNI AL dan Shimizu.

(cfd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER