Kebakaran Pelabuhan Tegal Hanguskan Belasan Kapal

CNN Indonesia
Rabu, 17 Nov 2021 15:22 WIB
Pelabuhan Kota Tegal mengalami kebakaran pada Rabu (17/11) dini hari hingga pagi hari tadi. Kebakaran ini menghanguskan belasan kapal milik warga. Kebakaran galangan kapal di Pelabuhan Kota Tegal, Rabu (17/11). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran terjadi di kompleks Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (17/11) dini hari. Belasan kapal yang berada di kolam perbaikan (dok) kompleks pelabuhan ludes terbakar.

"Kebakaran terjadi sejak dini hari dan hingga saat ini api belum bisa dipadamkan. Petugas dan kendaraan kebakaran sulit menjangkau lokasi kebakaran karena kapal saling berhimpitan di kolam," kata Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat saat memantau di lokasi kejadian pagi tadi.

Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas juga mengamankan sekitar lokasi kebakaran karena lokasinya sangat dekat dengan permukiman penduduk yang cukup padat.


Ahmad menuturkan kapal-kapal yang terbakar sebagian besar sedang dalam antrean perbaikan. 

Sementara itu salah satu pemilik kapal yang ikut terbakar, H Riswanto, memperkirakan kapal yang terbakar di lokasi itu mencapai 15 unit.

"Kerugian kalau rata-rata Rp3 miliar per kapal, tinggal kali 15 kapal jadi Rp 45 miliar. Dari 15 kapal yang terbakar pemiliknya semua warga Kota Tegal," kata Riswanto.

Riswanto berharap nantinya bersama unsur maritim untuk mengantisipasi agar kejadian kebakaran seperti hari ini tidak terulang kembali dikemudikan hari.

"Sebagian besar yang terbakar ini memang sedang antre perbaikan. Tapi ada juga yang sedang persiapan melaut," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini...

(tim/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER