3 Korban Kasus Luwu Timur Akan Jalani Cek Psikologi Forensik Bersamaan

CNN Indonesia
Kamis, 18 Nov 2021 18:44 WIB
Advokat publik LBH Makassar mengatakan hingga kemarin tiga korban yang pihaknya dampingi belum diambil keterangannya oleh penyidik. Advokat publik LBH Makassar mengatakan hingga kemarin tiga korban yang pihaknya dampingi belum diambil keterangannya oleh penyidik. (CNNINdonesia/Muhammad Ilham)
Makassar, CNN Indonesia --

Pihak penyidik kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang anak diduga korban pencabulan terhadap bapaknya sendiri di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Advokat publik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Azis Dumpa mengatakan hingga saat ini ketiga korban belum diambil keterangannya oleh pihak penyidik.

"Sejauh ini belum. Masih dipersiapkan bersama dengan LPSK," kata Azis kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/11).


Selain itu, Azis menyebutkan ketiga anak tersebut belum menjalani pemeriksaan psikologi forensik yang direncanakan akan bersamaan dengan pengambilan keterangan dari para korban.

"Itu bersamaan pemeriksaannya. Mereka menunggu kesiapan anak," jelasnya.

Terpisah, Plt Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Usman mengatakan kasus dugaan pencabulan terhadap ketiga anak di Luwu Timur hingga saat masih berproses dan status kasusnya belum ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Dari infonya saksinya yang sudah diperiksa sudah banyak, tapi belum ada bukti yang ditemukan untuk menjerat yang dilaporkan. Belum bisa ditingkatkan ke penyidikan," kata Usman kepada CNNIndonesia.com.

Sementara, kata Usman ayah tiga korban berinisial, S telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk diambil keterangannya sebagai terlapor.

"Sudah diperiksa, pemeriksaan kasus dugaan pencabulan ini tetap dilakukan di Polres Luwu Timur dengan supervisi dari Mabes Polri dan Polda Sulsel," jelasnya.

(mir/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER