Anies Sambut Barcelona & Real Madrid Merumput di Stadion JIS Desember

CNN Indonesia
Jumat, 19 Nov 2021 07:36 WIB
Anies Baswedan antusias menyambut rencana kedatangan tim sepak bola Barcelona dan Real Madrid kategori U18 di Jakarta International Stadium (JIS) Desember 2021. Anies Baswedan antusias menyambut rencana kedatangan tim sepak bola Barcelona dan Real Madrid kategori U18 di Jakarta International Stadium (JIS) Desember 2021 di ajang turnamen International Youth Championship (IYC) 2021.. Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan antusias menyambut rencana kedatangan tim sepak bola raksasa Barcelona dan Real Madrid kategori atlet usia 18 tahun di Jakarta International Stadium (JIS) Desember 2021.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar soft launching peresmian Stadion JIS yang pembangunannya kini telah rampung.

Dalam memeriahkan soft launching tersebut, Pemprov DKI Jakarta dan Bali akan menggelar turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Turnamen itu terdiri dari empat tim; Indonesia All Star U20, Real Madrid U18, Barcelona U18, dan Atletico Madrid U18.

"Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dan PSF dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS)," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11).

"JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," kata dia menambahkan.

Penyelenggaraan IYC ini juga menjadi salah satu sport tourism yang akan berdampak pada geliat pemulihan industri pariwisata di Jakarta dan Bali. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Menurut Anies, sport tourism merupakan salah satu hal yang semua pihak butuhkan untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata.

Di sisi lain, Gubernur Bali I Wayan Koster berharap penyelenggaraan IYC akan menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan di Indonesia.

"Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khususnya di Bali dan Jakarta," kata Wayan Koster

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, menambahkan, rangkaian pertandingan fase grup IYC 2021 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, pertandingan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada 11 Desember 2021.

"Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental. Karena, di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion yang punya reputasi internasional yaitu JIS," ujar Gede Widiade.

JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang akan memfasilitasi kebutuhan acara berskala besar dengan menawarkan pengalaman baru bagi seluruh elemen masyarakat dan menjadi bagian penting dari transformasi Kota Jakarta.

(yoa/gil)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER