Relawan BERAKSI Deklarasi Dukung Anies Maju Pilpres 2024

CNN Indonesia
Jumat, 19 Nov 2021 15:39 WIB
Relawan BERAKSI menyatakan mendeklarasikan Anies sebagai capres di Bogor, dan akan mengupayakan hal serupa di kota/kabupaten lain di Jabar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/ Ryan Hadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI) di Bogor, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024. 

Koordinator BERAKSI, Gunawan Zulkarnaen, mengklaim kelompoknya berasal dari berbagai latar belakang dan usia dari mulai pertanian, buruh, hingga ekonomi kreatif.

Zulkarnaen menyatakan selain deklarasi yang dilakukan di Bogor, Kamis (18/11), pihaknya juga akan melakukan di sejumlah kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.


"Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/11).

Menurut pihaknya, Anies memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. Pendukung gerakan BERAKSI, kata dia, berharap Anies dapat melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan.

Zulkarnaen mengatakan, Anies memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam konstelasi Pemilu 2024. Namun, dengan dukungan terus mengalir ia mengatakan bukan tak mungkin Anies yang merupakan kelahiran Kuningan, Jawa Barat, itu bersedia menjajaki pertarungan politik pada 2024 mendatang.

"Setelah deklarasi hari ini kami akan bergerak ke pelosok Bogor dan wilayah lain di Indonesia guna menularkan semangat mendukung Mas Anies," kata Zulkarnaen.

Salah satu anggota gerakan itu, Afgan, mengatakan, sebagai kaum milenial dia berharap jagonya itu bisa memberikan terobosan birokrasi dari manual ke digitalisasi yang semakin masif.

"Milenial kan suka yang sederhana, makanya harus menyesuaikan dengan zaman yang serba digital," katanya.

Sebagai informasi, meskipun ajang pilpres masih berjarak setidaknya dua tahun lagi, kelompok-kelompok relawan yang melakukan deklarasi terhadap sejumlah tokoh jagoan mereka bermunculan di berbagai pelosok Indonesia.

Misal, kelompok relawan yang mendukung politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Atau, kelompok relawan yang mendukung Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Adapula kelompok relawan yang mendukung Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.

(Antara/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER