Bambang Pacul Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR Besok

CNN Indonesia
Minggu, 21 Nov 2021 12:17 WIB
Sekretaris DPR RI dari fraksi PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul akan dilantik menjadi ketua Komisi III DPR, besok, Senin (22/11). Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI besok. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris DPR RI dari fraksi PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul akan dilantik menjadi ketua Komisi III DPR, besok, Senin (22/11).

Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, pelantikan ketua komisi itu akan digelar besok.

"Rencananya begitu. Agendanya saya cek ke Kepala Bagian Sekretaris Komisi III ya begitu (pelantikan Bambang Pacul jadi ketua Komisis III DPR)," kata Dasco dikutip dari Detik, Minggu (21/11).


Rencana pelantikan itu akan berlangsung pada sore hari di Gedung DPR RI.

Diketahui, Fraksi PDIP DPR RI, merotasi bambang menjadi Ketua Komisi III. Komisi tersebut akan membidangi segala urusan yang berkaitan dengan hukum.

Sementara itu, Herman Hery yang tadinya ketua Komisi III dipindah ke Komisi VII, komisi ini membidangi mulai dari ilmu pengetahuan hingga mineral dan batu-bara.

Herman mengaku telah menerima perintah PDIP soal posisinya di Komisi VII.

"Begitupun ketika partai memberikan mandat baru untuk bertugas di Komisi VII DPR RI. Saya taat dan loyal pada keputusan tersebut," tulis Herman di akun instagram pada Kamis (18/11) lalu.

Menurut Herman, yang pasti tugas konstitusional sebagai wakil rakyat dari Nusa Tenggara Timur akan terus diemban.

Ia menganalogikan pemindahan ke posisi baru sebagai suatu cara menenangkan pertempuran berdasarkan perintah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Sebagai petugas partai, prinsip saya cuma satu, yakni memenangkan partai pertempuran di medan perang manapun saya ditempatkan," katanya.



(isa/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER