Ketua DPRD DKI Ditelepon Pihak Perempuan yang Ribut dengan Arteria

CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 18:37 WIB
Prasetio Edi Marsudi ditelepon oleh pihak perempuan 'keluarga jenderal bintang tiga' untuk dicarikan jalan damai dengan politikus PDIP Arteria Dahlan. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku ditelepon oleh pihak perempuan 'keluarga jenderal bintang tiga' yang beradu mulut dengan politikus PDIP Arteria Dahlan. Foto: CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku ditelepon oleh pihak perempuan 'keluarga jenderal bintang tiga'  yang beradu mulut dengan politikus PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (21/11).

Pihak perempuan itu menelepon lantaran mengetahui bahwa Pras rekan satu partai Arteria di PSIP. Pras mengatakan pihak perempuan meminta untuk dicarikan jalan damai.

"Karena mengetahui di partai yang sama, jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih," kata Pras dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/11).


Setelah menerima telepon dari pihak perempuan itu, Pras segera menelpon Arteria. Pras menyampaikan dalam persoalan ini dirinya tidak membela salah satu pihak.

Ia justru berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Ia berharap kedua belah pihak bisa saling memaafkan.

"Kita ini kan orang timur. Menghormati orang tua. Saya juga mendidik anak-anak supaya menghargai orang tuanya. Orang timur juga mengedepankan kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan. Saya berharap tuntas dengan baik lah. Harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan," ungkap Pras.

Sebelumnya, anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan bersama ibundanya dimaki oleh seorang perempuan yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga'.

[Gambas:Instagram]

Peristiwa yang dialami Arteria ini awalnya diketahui dari unggahan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, di akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88, Minggu (21/11).

Sahroni mengatakan wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini mengenakan mobil dinas TNI berwarna hijau. Dia pun meminta pihak TNI untuk mencari tahu identitas dari wanita tersebut.

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ?? Wahit tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau... Apakah benar wanitu itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ?? Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong kali...," kata Sahroni.

"@puspentni tolong dicari pak mobil dinas tersebut agar diberi pelajaran yang sopan sama ibu kita," sambung dia.

Catatan Redaksi: Berita ini mengalami perubahan judul dari sebelumnya 'Ketua DPRD DKI Ditelepon Perempuan yang Ribut dengan Arteria Dahlan' setelah pihak redaksi mendapat klarifikasi lanjutan dari pihak Prasetio Edi Marsudi.

(yoa/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER