Jaksa Susun Dakwaan Kasus Narkotika Nia Ramadhani-Ardi Bakrie

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 04:37 WIB
Penyidik Polres Jakarta Pusat melimpahkan kasus dugaan tindak pidana narkotika yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Penyidik Polres Jakarta Pusat melimpahkan kasus dugaan tindak pidana narkotika yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.(Foto: Tangkapan layar instagram @ardibakrie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyidik Polres Jakarta Pusat melimpahkan tersangka dan barang bukti tahap II terkait kasus dugaan tindak pidana narkotika yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada Rabu (24/11).

Pelimpahan ini dilakukan kepada jaksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada sekitar pukul 10.00 WIB. Kini, Jaksa akan mulai menyusun dakwaan untuk dipersidangkan.

"Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat segera membuat surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkara barang bukti tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakpus, Bima Suprayoga saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).


Bima menyebut bahwa tersangka diduga sebagai penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana dilarang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Nia dan Ardie, kata dia, dilimpahkan saat masih melakukan rehabilitas di Bogor. Menurut Bima, proses tersebut turut didampingi oleh penasehat hukum tersangka, penyidik Polres Metro Jakarta Pusat, dan tim Jaksa.

Hingga persidangan, para tersangka akan ditempatkan di Lembaga Rehabilitasi Fan Campus Bogor. Ia menyebyutkan bahwa proses pelimpahan dan pemeriksaan tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Tersangka membenarkan identitas sesuai yang terlampir dalam berkas perkara dan membenarkan sangkaan yang disangkakan kepada para tersangka sekaligus membenarkan barang bukti yang digunakan dalam tindak pidana tersebut," kata Bima.

Sebagai informasi, selain kedua selebritas tersebut polisi turut menangkap sopir berinisial ZN yang terlibat dalam peristiwa pidana itu.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dan satu buat alat isap sabu. Ketiganya pun menjalani proses rehabilitasi berdasarkan hasil asesmen dari tim terpadu.

Balai rehabilitasi Fan Campus mengatakan bahwa Nia dan Ardie saat ini masih dalam proses rehabilitasi di Cisarua, Bogor hingga akhir tahun mendatang.

Program rehabilitasi itu berlangsung selama empat bulan. Keduanya hingga saat ini baru menjalani proses rawat jalan selama dua bulan.

(mjo/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER