KSAD: TNI Harus Lindungi Mama dan Kaum Milenial Papua

tim | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 01:21 WIB
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman meminta pasukan TNI AD memberikan perlindungan kepada masyarakat Papua termasuk Mama dan kaum milenial. KSAD Jenderal Dudung Abdurachman meminta pasukan TNI AD memberikan perlindungan kepada masyarakat Papua termasuk Mama dan kaum milenial.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Makassar, CNN Indonesia --

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meminta seluruh pasukan TNI AD memberikan perlindungan kepada masyarakat Papua termasuk Mama dan kaum milenial Papua.

Dudung mengatakan masyarakat Papua sangat mencintai NKRI dibandingkan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Dilindungi masyarakat Papua yang begitu besar cinta kepada NKRI. KKB presentasinya hanya sedikit sekali tapi yang lebih cinta kepada bangsa Indonesia itu lebih banyak di Papua," kata Dudung di Makodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kamis (25/11).


Oleh karena itu, Dudung mengarahkan seluruh jajarannya untuk bisa melindungi masyarakat Papua.

"Oleh karenanya, lindungi mereka masyarakat Papua khususnya mama Papua, ade-ade dan kaum milenial, umumnya seluruh warga Papua," tutur Dudung.

Mantan Pangdam Jaya ini juga menyampaikan kepada seluruh pasukan yang bertugas di Papua, untuk tidak membunuh KKB.

"Kalian jangan bertindak arogan, bertindak kasar kepada masyarakat, ciptakan situasi yang harmonis, tumbuhkan kecintaan warga Papua kepada TNI AD. Tetapi yang lebih penting TNI AD harus lebih mencintai seluruh warga Papua, karena saudara kita," kata Dudung.

Pasukan TNI AD di Papua, kata dia, harus menjadi bagian dari solusi atas permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh masyarakat Papua.

"Sayangi mereka, makanya saya bekali mereka dengan bibit pertanian, bibit peternakan untuk membantu mereka yang di pegunungan, di pedalaman dan bantu kesehatannya. Banyak program-program dilaksanakan nantinya," pungkasnya.

(mir/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER