Moeldoko Kunjungi Wisma Atlet, Ingatkan Potensi Covid Nataru

cyn | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 12:21 WIB
Moeldoko datang pukul 09.00 pagi dan berkeliling ke dalam wisma atlet mengunjungi ruang administrasi, ruang berobat, ruang swab, dan ruang pelayanan umum. Moeldoko Kunjungi Wisma Atlet Pademangan. (CNN Indonesia/Cintya Faliana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Pademangan yang diperuntukkan bagi pelaku perjalanan luar negeri. Ia mengaku kunjungannya ini memastikan bahwa kewaspadaan petugas Wisma Atlet tidak kendor.

Terlebih, ia berkaca pada kondisi Covid-19 yang cenderung meningkat di Eropa. Moeldoko juga mengaku sudah disurati oleh Duta Besar Jerman yang sedang menyiapkan diri untuk gelombang keempat.

"Saya datang ke sini pertama ingin memastikan bahwa semua petugas harus tetap siaga untuk menghadapi semua kondisi apapun. Sekali lagi kewaspadaan tidak boleh dikendurkan," ujar Moeldoko pada wartawan di lobby Wisma Atlet, Jumat (26/11).


Moeldoko datang pukul 09.00 pagi dan berkeliling ke dalam wisma atlet mengunjungi ruang administrasi, ruang berobat, ruang swab, dan ruang pelayanan umum. Ia juga berbincang dengan petugas yang berjaga.

"[Wisma atlet] berfungsi sebagai penangkal awal, bahwa masyarakat kita yang dari luar negeri ke dalam negeri betul-betul bersih. Kita harus pastikan itu," papar Moeldoko.

Ia melanjutkan meskipun kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini membaik, tetapi petugas kesehatan dan masyarakat mesti terus mengingat pengalaman saat kasus Covid melonjak bulan Juni-Juli lalu.

"Kita menjalani PPKM darurat, ini tidak nyaman bagi siapapun. Masyarakat tidak nyaman, usaha tidak nyaman, pemerintah kalang kabut," tambah Moeldoko.

Ia juga menyinggung agar masyarakat tidak berlebihan terkait libur natal dan tahun baru (nataru). Tidak berhenti di situ, ia meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan episentrum baru seperti berkerumun. Terlebih, varian virus Covid yang juga semakin banyak.

"Makanya, kita akan bener-bener serius menyiapkan nataru, agar masyarakat bisa menjalankan nataru dengan baik juga," ujarnya.

(ain/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER