Bamsoet Lanjut Drifting dengan Akbar Rais Usai Kecelakaan

CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 19:35 WIB
Bamsoet langsung melanjutkan kegiatan drifting bersama pembalap nasional, Akbar Rais, usai mengalami kecelakaan dengan Sean Gelael. Mobil balap yang ditumpangi Ketua MPR Bambang Soesatyo mengalami kecelakaan di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (27/11). (Foto: Dok. Tim Bambang Soesatyo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet melanjutkan kegiatan dengan mengikuti drifting bersama pembalap nasional, Akbar Rais, usai mengalami kecelakaan.

Mobil reli yang ditumpangi Bamsoet bersama pembalap nasional, Sean Gelael, terpelanting berkali-kali saat melaju dengan kecepatan tinggi di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11).

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut drifting dengan Akbar Rais," kata staf Bamsoet, Dwi Nugroho, kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (27/11).


Dwi mengatakan saat mengikuti kejuaraan "drifting" bersama Akbar Rais, Bamsoet bertindak sebagai navigator.

Dia memastikan Bamsoet dalam kondisi baik untuk melakukan aktivitas kembali usai kecelakaan, termasuk mengikuti kejuaraan.

Sebelumnya, Bamsoet dan Sean mengalami insiden kecelakaan saat mengikuti kejuaraan "Spring Rally" di Meikarta.

Berdasarkan video yang diterima CNNIndonesia.com, mobil reli yang ditumpangi Bamsoet dan Sean sempat terpelanting sebanyak tiga kali sebelum akhirnya berhenti di tepi jalur reli.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu mengalami kecelakaan saat melakukan "shake down" atau survei lintasan di Sirkuit Meikarta.

Kecelakaan itu pun membuat sejumlah bagian mobil reli yang ditumpangi Bamsoet dan Sean hancur. Kerusakan paling parah terlihat di bagian belakang mobil, di mana bodi penyok dan kaca pecah.

Bamsoet yang selamat dari insiden kecelakaan maut itu pun bersyukur.

"Alhamdulillah, saya dan Sean aman," kata Bamsoet.

(mts/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER