Polda Jateng Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Rampung Desember

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 02:06 WIB
Polda Jawa Tengah menggenjot vaksinasi covid-19. Ditargetkan, upaya untuk herd immunity di Semarang tercapai pada Desember 2021. Polda Jawa Tengah menggenjot vaksinasi covid-19. Ditargetkan, upaya untuk herd immunity di Semarang tercapai pada Desember 2021. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Damar).
Semarang, CNN Indonesia --

Jajaran Polda Jawa Tengah menggenjot vaksinasi covid-19 massal sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Ada sebanyak 53 titik lokasi sentra vaksinasi yang dibuka di seluruh Polres dan beberapa Polsek di Jawa Tengah dengan target 49 ribu dosis per hari.

"Kita gencarkan kembali vaksinasi serentak di jajaran Polda Jawa Tengah. Ada 53 sentra vaksinasi di Polres dan Polsek dengan target 49 ribu dosis", ungkap Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi saat meninjau vaksinasi di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Sabtu (27/11).


Luthfi menambahkan pihaknya bersama Pemprov Jawa Tengah memiliki target bisa merampungkan vaksinasi di Jawa Tengah pada akhir Desember mendatang.

"Capaian vaksinasi di Jateng mencapai 70,20persen. Ditargetkan akhir Desember dapat selesai dan tercapai. Wilayah aglomerasi Semarang Raya sudah 88,85 persen dan capaian di aglomerasi wilayah Solo Raya telah mencapai 102,34 persen," katanya.

"Untuk itu Polda Jateng akan terus melakukan vaksinasi agar target Herd Immunity tercapai di akhir Desember ini", lanjutnya.

Di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang sendiri sentra vaksinasi dibuka setiap hari tanpa libur dengan target 500 dosis per hari baik jenis Sinovac, Moderna ataupun Pfizer.

(dmr/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER