Rumah Camat di Maluku Ludes Terbakar, Polisi Ngeluh Tak Ada Pemadam

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 15:25 WIB
Kebakaran di rumah camat di Maluku menghanguskan seisi rumah. Polisi menyebut pemerintah Buru Selatan setempat tidak punya mobil pemadam. Rumah camat di Maluku hangus terbakar. (CNN Indonesia/Said Sotta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melahap rumah milik camat Namrole Kirman Soulissa yang terletak di belakang Pasar Unit, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Minggu (28/11). Api menghanguskan seisi bangunan rumah.

Kasubsi Penmas Polres Buru Aipda Djamaluddin mengaku kebakaran yang meluas dan menghanguskan seisi bangunan rumah milik camat itu akibat Pemerintah Kabupaten Buru Selatan tak punya mobil pemadam kebakaran.

"Di Namrole itu tidak ada mobil pemadam, dipadamkan secara manual oleh warga dan polisi," ujarnya saat dihubungi, Minggu (28/11).


Anggota Polsek Namrole dibantu Brimob Ki 3 Batalyon A yang tiba di lokasi kebakaran langsung membantu warga memadamkan titik api dengan peralatan seadanya pukul 02.10 WIT.

Lebih dua jam warga dan polisi memadamkan api atau sekitar pukul 04.20 WIT baru satu unit mobil pick up membawa satu tong air dan mesin alkom tiba di lokasi untuk menyemprot api.

Ia mengatakan, kebakaran diduga karena korsleting listrik pada bagian dapur pukul 01:50 WIT.

Djamaluddin menyebut tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Total kerugian materil akibat bangunan rumah hangus terbakar masih dihitung.

CNNIndonesia.com sudah mencoba hubungi Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulissa soal kebakaran yang membuat rumah kepala Kecamatan Namrole Kirman Soulissa ludes karena tak punya mobil pemadam. Namun yang bersangkutan belum merespons.

(sai/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER