Lokasi Pusat Reuni 212 Dipindahkan ke Azzikra Sentul

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 15:43 WIB
Panitia reuni 212 memindahkan pemusatan lokasi reuni dari awalnya di patung kuda Arjuna Wiwaha ke Masjid Azzikra, Sentul, Bogor. Massa Aksi Reuni 212 tahun 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan pihaknya resmi memindahkan lokasi pemusatan Reuni 212 dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada 2 Desember 2021.

Keputusan itu disampaikan Eka usai pihak panitia tak mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk menggelar Reuni 212 di kawasan Monas dan di Patung Kuda, Jakarta.

"Insyallah benar, alasannya kita tak mendapat izin gelar di Monas dan Patung Kuda dari Polda," kata Eka kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/11).


Belum ada keterangan resmi dari pihak Azzikra terkait rencana pemindahan lokasi pusat reuni 212. CNNIndonesia.com masih berupaya menghubungi pengurus Azzikra, hingga berita ini diturunkan. 

Dalam keterangan resminya, Eka menyebut Panitia Reuni 212 tahun 2021 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat Reuni 212. Yakni di Lapangan Monas dan di Bundaran Patung Kuda. Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait rencana tersebut.

Ia lantas memutuskan bahwa pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul.

"Sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming," kata dia.

Eka juga mengimbau Alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama. Salah satunya dengan mengedepankan dengan ciri khas 212 dan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengimbau dan mengintruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan.

"Semisal pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya," kata Eka.

Sementara itu Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pihak PA 212 terkait rencana Reuni Aksi 212 yang akan digelar di Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 2 Desember 2021 mendatang.

"Iya belum ada info. Belum dapat pemberitahuan resminya," kata Khotib kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/11).

Khotib menjelaskan bahwa panitia pasti mengirim surat pemberitahuan resmi kepada pihak Az-Zikra apabila hendak menggelar acara menggunakan fasilitas milik Az-Zikra. Surat pemberitahuan itu, kata dia, juga harus menjelaskan acara yang akan digelar.

"Biasanya kalau ada surat resmi, terus acaranya gimana. Tapi kita belum dapat," kata dia.

Catatan Redaksi: Isi artikel ini diperbarui pada Senin (29/11) pukul 16.56 WIB dengan dilengkapi pernyataan dari Yayasa Az-Zikra. 

(rzr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER