Warga Bandung Barat Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Makassar

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 03:17 WIB
Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik, namun polisi membawa jenazah tersebut untuk diautopsi. Ilustrasi jenazah. (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang warga Bandung Barat, Jawa Barat ditemukan tewas di dalam kamar sebuah hotel di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/11).

Jenazah berjenis kelamin perempuan berinisial HF merupakan warga Lembah Permai Hanjuang, Desa Sariwangi Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Sugiman mengatakan jenazah perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh karyawan hotel setelah menghubungi korban untuk memberitahukan waktu check out akan berakhir.


"Saat mengetuk pintu kamar korban yang berada di lantai 3, tidak mendapatkan balasan, sehingga mereka menggunakan id card untuk membuka pintu, namun tergembok dari dalam kamar. Kemudian memanggil teknisi hotel untuk membuka pintu kamar,"

Akan tetapi, lanjut Sugiman, ketika karyawan hotel berhasil membuka pintu kamar tersebut, ditemukan penghuni kamar sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Posisinya saat ditemukan dalam keadaan terlentang di sekitar kamar mandi dan sudah meninggal," jelasnya.

Pihak Polsek Tamalate bersama Tim Inafis Polrestabes Makassar dan Tim Forensik Polda Sulsel yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kematian warga Jawa Barat tersebut.

"Untuk pemeriksaan awal tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun, kasus tersebut masih dalam penanganan Polsek Tamalate," pungkasnya.

Jenazah wanita tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

(mir/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER