PWNU Lampung Siap Gelar Muktamar Bila Dimajukan 17 Desember

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 18:30 WIB
Ketua Panitia Daerah Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Lampung menyatkan siap menggelar Muktamar bila dimajukan menjadi tanggal 17 Desember 2021. Ilustrasi Nahdlatul Ulama. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Panitia Daerah Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Lampung sekaligus Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Lampung, Moh Mukri menyatakan pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah serta menyiapkan pelbagai fasilitas untuk menyelenggarakan muktamar NU.

Hal itu ia sampaikan ketika 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia menemui Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar kemarin (30/11).

"Terkait pelaksanaan Muktamar NU di Lampung, dari tahun 2020 saja kami siap menjadi tuan rumah," kata Mukri dalam keterangan resminya yang dikutip Selasa (30/11).


Mukri menjelaskan bahwa Panitia Daerah bersama 27 Pimpinan Wilayah NU lainnya sudah siap melaksanakan Muktamar NU bila pelaksanaannya dimajukan pada 17-19 Desember 2021. Hal itu sesuai instruksi Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar.

Diketahui, Muktamar ke-34 NU awalnya akan digelar pada 23-25 Desember 2021 mendatang. Namun, dengan rencana penerapan PPKM level 3 di pelbagai wilayah Indonesia maka kemungkinan muktamar itu akan di undur atau di majukan.

"Tentu dengan tetap menerapkan Prokes sesuai aturan pemerintah," kata Mukri.

Bahkan, Ia mengatakan Panitia Daerah sudah memantapkan kordinasi dengan pihak Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung. Hasil koordinasi itu menyatakan bahwa Muktamar siap dilaksanakan.

"Semuanya menyatakan Siap. Termasuk Gubernur Lampung yang sudah menyiapkan dukungan sarana, fasilitas, maupun pendanaan," kata dia.

Mukri juga menampik adanya berbagai spekulasi bahwa pelaksanaan Muktamar NU mustahil dilakukan di Lampung. Ia mengklaim seluruh fasilitas penginapan di sejumlah hotel, maupun pelbagai fasilitas pelaksanaan muktamar sudah siap sampai saat ini.

"Mulai pembukaan, persidangan, maupun penutupan, kami tegaskan sangat siap untuk menyukseskan muktamar," kata dia.

27 PWNU Siap Gelar Muktamar 17 Desember

Di saat yang sama, sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) yang tersebar di seluruh Indonesia siap untuk menggelar Muktamar pada 17 Desember 2021 mendatang.

Mereka berasal dari PWNU Jawa Timur, Jawa Tengah,Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

Lalu Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. Tampil sebagai juru bicara rombongan pada pertemuan itu adalah Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur, Syafruddin.

(rzr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER