Kebakaran Gedung Cyber 1 Diduga Akibat Korsleting di Ruang Server

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 07:52 WIB
Arus pendek listrik di Gedung Cyber 1 Mampang itu terjadi dari ruang server sehingga menumbuhkan kepulan asap yang tebal. Petugas berupaya menangani kebakaran di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, Kamis (2/12). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga kebakaran di lantai dua Gedung Cyber 1 Mampang akibat arus pendek listrik (korsleting).

"Diduga karena arus pendek. Tidak ada api merambat, hanya asap saja di lantai dua," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert Plider Lomba Gaol mengutip Antara, Kamis (2/12).

Herbert mengatakan, arus pendek listrik itu terjadi dari ruang server sehingga menumbuhkan kepulan asap yang tebal. Karyawan yang ada di dalam gedung pun panik dan langsung berlarian ke luar gedung lantaran melihat asap tersebut.


Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung melakukan pemadaman di lantai dua.

Petugas juga mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat, sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri.

Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, nyawa MRK sudah tidak tertolong. Satu korban lagi dinyatakan selamat dan sampai saat ini masih dalam perawatan medis.

Korban meninggal dunia akibat kebakaran total menjadi menjadi dua orang.

"Keduanya meninggal dalam keadaan gosong," kata Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Kamis (2/12).

Ia menerangkan satu korban meninggal di lokasi kejadian, sementara satu lainnya, meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang.

"Jadi terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan," katanya.

(antara/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER