Bus Transjakarta Kecelakaan, Tabrak Pembatas Jalur di Jalan Sudirman

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 13:42 WIB
Bus Transjakarta menabrak pembatas jalur busway di Jalan Sudirman, Jakarta, tepatnya di depan Gedung Ratu Plaza. Ilustrasi busway tabrakan. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bus Transjakarta dengan nomor polisi B-7277-TGC menabrak pembatas jalur busway di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Gedung Ratu Plaza, Jumat (3/12) sekitar pukul 11.50 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan oleh DC melaju dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Jenderal Sudirman.

"Sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga oleng ke kiri," kata Argo dalam keterangannya, Jumat (3/12).


Setelah oleng, bus Transjakarta itu menabrak pembatas atau separator jalur busway yang ada di Jalan Jenderal Sudirman.

"Akibat dari laka lantas tersebut kendaraan dan pembatas jalur busway (separtor busway) mengalami kerusakan," ucap Argo.

Disampaikan Argo, pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa kecelakaan bus Transjakarta tersebut.

"Patut diduga pengemudi Kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC kurang hati-hati dan konsenttrasi," ujarnya.

Informasi soal peristiwa kecelakaan ini turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo.

"Jumat (3/12) kecelakaan bus transjakarta di depan Ratu Plaza Senayan pada siang hari ini," demikian keterangan dalam unggahan itu.

(dis/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER