TransJakarta Tabrak Tembok di Puri Beta saat Ditinggal Sopir Kencing

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 14:34 WIB
Sopir TansJakarta berlari mengejar bus yang tiba-tiba berjalan sendiri setelah dia tinggalkan untuk buang air kecil. Bus pun menabrak gundukan tanah dan tembok. Ilustrasi kecelakaan bus TransJakarta. Foto: cnnindonesia/taufiqhidayatullah
Jakarta, CNN Indonesia --

Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan. Kini, bus TransJakarta menabrak tembok di daerah Puri Beta, Ciledug, Senin (6/12) sekitar pukul 09.10 WIB.

"Bus TJ menabrak pagar di area pemberhentian terakhir area Puri Beta 2," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono dalam keterangannya, Senin (6/12).

Kata Argo, peristiwa ini bermula setelah pengemudi menurunkan penumpang di halte Puri Beta 2. Setelahnya, pengemudi memarkirkan bus di area pemberhentian terakhir, tepatnya di lajur sebelah kanan.


"Selanjutnya pengemudi menuju ke kamar kecil (buang air kecil). Pada saat pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter, tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak tumpukan tanah dan tembok di area pemberhentian akhir Puri Beta 2," tutur Argo.

Argo menuturkan sopir sempat berusaha untuk mengejar laju bus, tetapi tidak berhasil dan akhirnya terjadi tabrakan.

"Sehingga bus menabrak gundukan tanah dan tembok," ucap Argo.

Sebagai informasi, tercatat setidaknya ada lima kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta dalam 40 hari terakhir sejak Oktober 2021.

Dua peristiwa terakhir, yakni bus TransJakarta menabrak pos polisi di simpang Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur pada Kamis (2/12).

Teranyar, bus Transjakarta menabrak pembatas jalan atau separator diJalan JenderalSudirman, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/12).

(dis/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER