Banjir Rob Rendam 15 RT di Jakarta hingga Setinggi 50 Sentimeter

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 15:37 WIB
BPBD DKI Jakarta mencatat 15 RT di Jakarta Utara dan Jakarta Barat tergenang banjir rob pada Senin (6/12). Warga merapihkan rumahnya yang tergenang banjir rob di kawasan Lodan. Jakarta, Sabtu, 4 Desember 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 15 RT di Jakarta tergenang banjir rob pada Senin (6/12), hingga pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan dari BPBD, 15 RT itu tersebar di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Di Jakarta Utara, terdapat 11 RT di Kelurahan Pluit yang tergenang rob.

"Ketinggian 40 sampai dengan 50 cm dengan jumlah 11 RT. Penyebab rob," dikutip dari laporan BPBD.


Sementara di Jakarta Barat ada 4 RT di Kelurahan Tegal Alur yang tergenang banjir rob dengan ketinggian 40 sentimeter. BPBD mencatat tidak ada pengungsi akibat rob di sejumlah daerah itu.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/12) dan Minggu (5/12) banjir rob juga merendam sejumlah wilayah.

Pada Sabtu lalu, tercatat ada 24 RT yang terdampak banjir rob di wilayah DKI Jakarta, dua di antaranya berada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dan 22 lainnya di Jakarta Utara.

"Genangan saat ini ada 24 RT atau 0,079 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," dikutip dari laporan BPBD.

Sementara pada Minggu, satu RT di Kepulauan Seribu tergenang banjir rob. Berdasarkan laporan BPBD, RT yang terendam berada di Kelurahan Pulau Kelapa. Ketinggian air dilaporkan mencapai 40 cm.

(yoa/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER