Jokowi Naik Helikopter Tembus Lokasi Pengungsi Erupsi Semeru

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 11:22 WIB
Presiden Jokowi akan menyambangi sejumlah tenda pengungsian korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Jokowi juga akan menengok korban luka-luka di rumah sakit. Presiden Jokowi menggunakan helikopter untuk menembus lokasi pengungsian di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggunakan helikopter saat mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Ia terbang dengan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara dari Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Jokowi bertolak ke Lumajang didampingi rombongan terbatas. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendampingi Jokowi pada lawatan kali ini.

"Setelah menempuh penerbangan selama 30 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Joko Widodo dan rombongan terbatas tiba di Helipad Stadion Srikandi," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (7/12).


Sesampainya di Lumajang, Jokowi disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto. Mereka langsung bergegas menuju lokasi pengungsian erupsi Semeru.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan menyambangi sejumlah tenda pengungsian. Jokowi juga akan menengok korban luka-luka di rumah sakit.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu pun disebut akan memberikan bantuan bagi warga terdampak erupsi Semeru. Ia juga hendak meninjau fasilitas umum yang terdampak bencana.

Sebelumnya, Lumajang diterpa erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12). Sejauh ini diketahui sebanyak 2.004 warga terpaksa mengungsi, 22 orang meninggal dunia, dan 27 orang hilang usai bencana itu.

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER