Irma Chaniago NasDem Resmi Kembali Jadi Anggota DPR

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 11:53 WIB
Irma Suryani Chaniago, resmi kembali menjadi anggota DPR RI, Selasa (7/12). Ia dilantik menggantikan anggota DPRdari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri. Irma Suyani Chaniago. (CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, resmi kembali menjadi anggota DPR RI, Selasa (7/12). Ia dilantik menggantikan anggota DPRdari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri, yang meninggal akibat Covid-19.

Pelantikan Irma dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Petikan keputusan Presiden RI nomor 137/P tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan antarwaktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dengan rahmat Tuhan YME Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan Keputusan Presiden tentang Peresmian PAW, DPR dan MPR sisa masa jabatan 2019-2024 kesatu," kata Dasco.



"Terhitung sejak saat pengucapan sumpah janji pengangkatan antarwaktu sebagai anggota DPR sampai berakhir masa jabatan tahun 2019-2024," imbuhnya.

Selain Irma, Rapat Paripurna kali ini juga melantik politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Riyanta, menggantikan Imam Suroso yang juga meninggal karena Covid-19.

Sebagai informasi, Irma gagal melenggang kembali ke Senayan lewat Pemilu 2019 setelah perolehan suaranya kalah dari Sri Kustina di di daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel ) 2.

Eks Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu kemudian ditunjuk menjadi Komisaris Independen Pelindo I pada April 2020 silam.

Ia pun mengaku nonaktif dari partai dan pengurus NasDem ketika itu.


(mts/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER