Muktamar NU Resmi Ditetapkan 23-25 Desember 2021

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 21:34 WIB
PBNU memutuskan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Muktamar NU akan memilih Ketua Umum PBNU yang baru. Ilustrasi muktamar Nahdlatul Ulama (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Muktamar NU akan memilih Ketua Umum PBNU yang baru.

Hal itu sudah disepakati dalam rapat pengurus harian tanfidziyah dan pengurus harian syuriah di Kantor PBNU, Jakarta Selasa (7/12). Selain Ketua Umum PBNU Said Aqil, turut hadir dalam rapat tersebut yakni Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar serta beberapa tokoh lainnya.

"Sehubungan dengan kebijakan penarikan PPKM level 3 terkait pencegahan penanganan corona. Pada masa Nataru, maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan muktamarr adalah sepenuhnya keputusan Konbes dan Munas 26 September," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil, Selasa (7/12).


"Adapun waktunya adalah pada tanggal 23-25 Desember 2021," sambungnya.

Muktamar ke-34 NU sebelumnya telah telah ditetapkan untuk digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Hal itu berdasarkan Munas dan Konbes NU yang digelar September 2021 lalu. Namun kemudian waktu tersebut dibicarakan ulang lantaran pemerintah berniat menerapkan PPKM Level 3 seluruh Indonesia mulai 24 Desember.

Belakangan pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 tersebut. PBNU lantas kembali pada rencana awal, yakni 23-25 Desember.

Sampai saat ini, terdapat dua kandidat kuat calon Ketum PBNU yang diprediksi akan maju pada Muktamar ke-34 NU di Lampung. Mereka adalah Ketum PBNU petahana, Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER