Dosen Unsri Bakal Polisikan Penyebar Foto Diri dan Keluarganya

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 13:52 WIB
Dosen Universitas Sriwijaya yang dilaporkan ke polisi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswa tidak terima dihakimi di media sosial. Ilustrasi penggunaan media sosial (Picjumbo)
Palembang, CNN Indonesia --

Seorang dosen Universitas Sriwijaya (Unsri), Reza Ghasarma bakal melapor ke kepolisian akibat dituding sebagai pelaku pelecehan seksual. Dia mengaku foto diri dan keluarganya menyebar luas di media sosial.

Reza diduga merupakan dosen R, yang dilaporkan oleh tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsri atas kasus pelecehan seksual.

Kuasa hukum Reza, Gandi Arius mengaku tengah mengumpulkan data siapa saja yang menyebarkan foto kliennya di media sosial.


"Nanti kita akan mempetakan masalahnya, kita kumpulkan siapa-siapa yang kita anggap paling bertanggung jawab terhadap penyebaran berita ini termasuk foto-fotonya yang tersebar. Akan kita laporkan ke polisi," ujar Gandi, Rabu (8/12).

Gandi mengatakan foto yang tersebar tersebut berdampak buruk pada klien dan keluarganya. Terutama banyak beredar foto istri Reza yang tidak ada hubungannya dengan kasus pelecehan seksual.

Gandi lalu meminta publik untuk menghormati proses hukum yang berjalan. Sejauh ini, R sudah dilaporkan ke polisi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswa.

"Ya biarkan polisi saja yang menelusuri. Seharusnya tidak usah ikut-ikutan. Persoalan benar salah itu pengadilan yang memutuskan. Kita siap ke pengadilan, akan kita buktikan itu," kata Gandi.

Sebelumnya, ada dua dosen Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan dilaporkan ke polisi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswa.

Dosen bernama Adhitya Rol Asmi dilaporkan oleh empat mahasiswa yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual. Polisi lalu menetapkan Adhitya Rol Asmi sebagai tersangka.

"Dosen AR ditetapkan sebagai tersangka atas korban DR, selaku dosen pembimbing untuk proses pembuatan skripsi. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, segera diterbitkan surat penahanan yang berlaku malam ini pukul 00.00," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Komisaris Besar Hisar Siallagan. Senin (6/12).

Kemudian dosen berinisial R juga dilaporkan ke polisi oleh tiga mahasiswa yang menjadi korban. R diduga merupakan dosen fakultas ekonomi Unsri.

(idz/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER