ART Ungkap Detik-detik Penangkapan Nia Ramadhani

CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 19:57 WIB
Asisten Rumah Tangga (ART) Pandjiyanto dihadirkan dalam sidang pemeriksaan saks kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan artis Nia Ramadhani. Nia Ramadhani. (AFP/OEDAY ABDULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten Rumah Tangga (ART) Pandjiyanto membeberkan detik-detik penangkapan artis Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani oleh polisi terkait penyalahgunaan narkoba pada bulan Juli lalu.

Ia menuturkan ketika sedang bersih-bersih rumah, terdapat lebih dari tiga anggota kepolisian berpakaian preman masuk ke rumah Nia.

"[Saat penangkapan] saya sedang bersih-bersih di dapur. Polisi pakaian preman masuk ke dapur," ujar Pandji saat dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (9/12).


Pandji mengaku tidak tahu-menahu mengenai kehadiran aparat kepolisian di rumah Nia. Ia hanya sempat melihat polisi berbicara kepada Nia.

Saat itu, menurut dia, Nia sedang menyiapkan makanan untuk anaknya. Sedangkan suami Nia, Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie sedang berolahraga di luar.

"Habis itu saya tidak tahu apa-apa lagi. Soalnya tadi kepolisian itu mengatakan yang tidak berkepentingan keluar, ya, saya keluar tidak tahu lagi," ucap dia.

Hakim lantas menanyakan pengetahuan Pandji mengenai aktivitas Nia dan Ardi bersama seorang sopir bernama Zen Vivanto pada malam hingga dini hari sebelum kedatangan polisi tersebut.

"Apakah saudara mengetahui apa yang dilakukan bertiga ini?" tanya hakim.

"Tidak, Pak," jawab Pandji.

"Termasuk malam hari?" lanjut hakim bertanya.

"Tidak, Pak," tandasnya.

Nia Ramadhani bersama Ardi Bakrie dan Zen Vivanto didakwa sebagai penyalahguna narkotika golongan I jenis sabu. Mereka diadili atas kasus yang terungkap pada bulan Juli 2021 lalu.

Dalam surat dakwaan, Nia disebut memberikan uang Rp1,7 juta kepada Zen untuk membeli satu paket sabu beserta alat hisap. Para terdakwa lantas mengonsumsi sabu itu bersama-sama di rumah kediaman Nia dan Ardie di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

(ryn/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER