Syarat Vaksinasi Covid untuk Anak 6-11 Tahun di Jakarta

CNN Indonesia
Jumat, 17 Des 2021 06:08 WIB
Berikut syarat anak usia 6-11 tahun yang bisa menerima suntikan vaksin Covid-19 di sekolah dan fasilitas kesehatan di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta menetapkan sejumlah syarat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menetapkan sejumlah persyaratan bagi anak usia 6-11 tahun yang bisa diberi suntikan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan (faskes). Tiap anak yang akan disuntik vaksin harus menjalani wawancara terlebih dahulu.

Berikut syarat anak usia 6-11 tahun yang bisa menerima suntikan vaksin Covid-19 di DKI Jakarta.

1. Anak yang dapat menerima suntikan vaksin adalah mereka yang berdomisili atau bersekolah di DKI Jakarta.

2. Untuk pelaksanaan di sekolah di DKI Jakarta, sasaran vaksinasi adalah siswa didik sekolah tersebut. Baik yang berstatus penduduk DKI maupun luar DKI.

3. Untuk pelaksanaan selain di sekolah, anak usia 6-11 tahun yang dapat menerima layanan vaksinasi terbatas pada:

  1. Anak yang berstatus penduduk DKI Jakarta dibuktikan dengan Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA) yang mencantumkan alamat tinggal di wilayah DKI Jakarta;
  2. Anak yang berstatus bukan penduduk DKI Jakarta dan tidak terdaftar sebagai siswa di satuan Pendidikan di DKI Jakarta, namun bertempat tinggal di DKI Jakarta. Dibuktikan dengan surat keterangan domisili dari RT sesuai alamat tinggal dan telah terdaftar di aplikasi data warga.

Nantinya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menggunakan vaksin Bio Farma dan/atau Coronavac yang telah memiliki Emergency Use Authorization (EUA).

Pemberian vaksin sebanyak dua kali dalam interval minimal 28 hari dengan dosis 0,5 ml.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan sebanyak 1,1 juta anak berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di Ibu Kota bagi kelompok usia itu dimulai sejak Selasa (14/12) lalu.

"Targetnya kan 1,1 juta, ini secara bertahap targetnya, paling enggak target harian itu 10.000 itu untuk divaksin," kata Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radjagah saat dihubungi, Kamis (16/12).

Sejak Selasa (14/12) hingga Rabu (15/12), jumlah anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi di Jakarta mencapai 38.928 anak.

"Kami harapkan para orang tua/wali murid bagi anak-anak usia 6-11 tahun mendukung anak-anaknya untuk ikut vaksinasi COVID-19. Datanglah ke lokasi vaksinasi dengan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK anak," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

(yoa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER