Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Larang Pelatih Berkumis: Berjiwa Tua

CNN Indonesia
Rabu, 29 Des 2021 14:26 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta agar para pelatih olahraga tidak berkumis. Edy Rahmayadi sindir pelatih berkumis. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar para pelatih olahraga tidak berkumis. Sebab menurut eks Pangkostrad tersebut orang yang berkumis adalah berjiwa tua.

"Pelatih tak boleh berkumis. Kan harus begitu. Saya minta maaf yang berkumis itu," kata Edy Rahmayadi dalam acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Rabu (29/12).

Menurut Edy saat dirinya memenangkan peperangan, orang-orang yang ikut dalam peperangan tersebut adalah orang yang berjiwa muda.


"Pelatih di dalam memenangkan pertandingan, kalau kami dulu peperangan, orang orang yang berjiwa muda. Bukan orang muda. Orang yang berjiwa muda," ucap Edy.

Edy menambahkan orang yang berkumis adalah orang yang berjiwa tua.

"Makanya pelatih tak boleh berkumis, orang yang berkumis itu adalah orang yang berjiwa tua. Saya enggak berkumis ini. Jangan tersinggung," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Edy juga mengimbau agar pengurus KORMI Sumut memberikan contoh yang baik sebagaimana metode pembinaan mental TNI santiaji dan santikarma.

"Santiaji mencontohkan berdasarkan nilai religi. Santikama dia memberikan contoh teladan," bebernya.

(fnr/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER