Alasan PAN Rekrut Charly Van Houten Jadi Kader: Popularitas

CNN Indonesia
Selasa, 04 Jan 2022 10:15 WIB
Musisi Charly Van Houten resmi menjadi kader PAN. Juru Bicara Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar mengungkapkan alasan partainya merekrut Charly. Charly Van Houten. (Detikcom/Rachman Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Muda Partai Amanat Nasional (PAN), Dimas Prakoso Akbar, mengonfirmasi bahwa musisi Charly Van Houten telah resmi menjadi kader PAN.

Ia mengungkapkan, popularitas menjadi salah satu alasan partainya mendapuk mantan personel grup musik ST12 tersebut menjadi kader PAN jelang Pemilu 2024.

"Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yaitu popularitas. Meski popularitas bukan segalanya tetapi cukup memenuhi satu dari berbagai persyaratan," kata Dimas saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (4/1).



Selain itu, lanjut dia, Charly juga memiliki komitmen tinggi memperjuangkan cita-citanya. Melihat itu, menurutnya, PAN sebagai partai politik terbuka memberi wadah kepada Charly untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang ingin diperjuangkan.

Dimas menambahkan, PAN akan membimbing Charly untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) yang berkualitas dan punya elektabilitas di Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk mewujudkan nilai-nilai yang ia perjuangkan tentunya semakin efektif dan maksimal jika Charly memiliki kursi di parlemen. Oleh karena itu, selain popularitas PAN juga terus membimbing agar popularitas Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas," ucapnya.

Charly resmi diperkenalkan sebagai kader PAN oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif (caleg) yang digelar DPD PAN Kota Cirebon, Jawa Barat pada Senin (3/1).

Charly pun mengaku siap menjadi caleg di Pemilu 2024 mendatang mewakili Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, serta menjalankan perintah Zulhas.

"Bersyukur karena ini perintah ketua umum. Saya siap berupaya maksimal," ujar Charly dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (4/12).

Sebagai informasi, Juni 2021 lalu, Charlie bersama Andika Maesa 'Kangen Band' disebut dekat dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

Keduanya bahkan dikenalkan sebagai kader PBB oleh Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer dalam acara Halal Bihalal PBB yang digelar beberapa waktu lalu.


(mts/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER