Bertemu Gatot dan Edy di Acara Pernikahan, Salim Segaf Buka Suara

CNN Indonesia
Senin, 10 Jan 2022 13:07 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf al-Jufri mengakui bertemu dan berbincang dengan Gatot Nurmantyo dan Edy Rahmayadi di acara pernikahan anak Bachtiar Chamsyah. Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo bertemu di sela-sela acara pernikahan anak mantan Menteri Sosial (Mensos), Bachtiar Chamsyah pada Minggu (9/1).

Dalam pertemuan tersebut tak ada pembahasan terkait perkembangan kondisi politik nasional.

"Semalam menghadiri undangan pernikahan anak Pak Bachtiar Chamsyah. Setelah menyampaikan selamat dan doa untuk mempelai dan orang tua, saya bertemu dengan tamu atau undangan lain.


Kebetulan ada Gubernur Sumut dan Jenderal Gatot," kata Salim lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/1).

Salim menyampaikan, topik perbincangan saat bertemu dengan Edy ialah seputar kerja sama yang pernah dilakukan di Papua pada 2012 silam. Kala itu, menurutnya, Edy sedang menjabat sebagai Komandan Korem 174/Kodam Cendrawasih, sementara dirinya tengah menjabat Mensos.

"Saat itu, saya sebagai Mensos punya program pemberdayaan komunitas adat, yaitu di pedalaman hutan Kabupaten Mappi, Papua," kata Salim.

"Untuk itu, Kemensos membangun rumah panggung di darat setinggi 1 meter. Kita bangun beberapa unit untuk proses habituasi, terutama buat anak dan perempuan," sambungnya.

Terkait pertemuan dengan Gatot, Salim berkata itu merupakan hal yang biasa. Ia pun mengaku kerap berdialog dengan berbagai komponen dan tokoh bangsa.

"Dialog akan mencapai titik temu dengan orientasi memecahkan masalah bersama," tuturnya.

(mts/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER