Polisi Ungkap Jejak Digital Ardhito Beli Ganja

CNN Indonesia
Kamis, 13 Jan 2022 11:57 WIB
Proses pemeriksaan terhadap Ardhito masih dilakukan. Penyidik akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum. Artis Ardhito Pramono terjerat kasus narkotika. (Detikcom/Noel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyidik kepolisian menemukan jejak digital pembelian narkoba jenis ganja yang dilakukan oleh aktor dan musisi Ardhito Pramono.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan jejak digital ini menjadi salah satu bukti yang didalami oleh penyidik dalam pengusutan kasus.

"Ada (rekam jejak digital transaksi narkoba). Kita analisis lewat itu juga," kata Ady di Polda Metro Jaya, Kamis (13/1).


Disampaikan Ady, proses pemeriksaan terhadap Ardhito masih dilakukan. Penyidik, lanjutnya, akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum Ardhito dalam kasus ini.

Apalagi, Ady menyebut pihaknya juga telah mengantongi dua alat bukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang melibatkan Ardhito.

"Alat bukti sudah kami temukan, cek urine positif kemudian barang bukti narkotika jenis ganjanya, iya (tinggal gelar perkara)," ucap Ady.

Jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap aktor dan musisi Ardhito Pramono di kediamannnya di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (12/1) pukul 02.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo sebelumnya juga menyebut penangkapan terhadap Ardhito Pramono merupakan pengembangan kasus narkoba di wilayah Jakarta Barat.

"Kita amankan di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur yang merupakan pengembangan dari wilayah Jakarta Barat," kata Ady kepada wartawan, Rabu (12/1).

(dis/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER