Ditangkap di Bantul, Penendang Sesajen Semeru Tiba di Polda Jatim

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 09:54 WIB
Hadfana yang menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru, ditangkap di Bantul, DIY, Kamis (13/1) malam dan langsung dibawa ke Polda Jawa Timur. Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pria penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Hadfana Firda dibawa ke Polda Jawa Timur usai ditangkap di Bantul, Yogyakarta. Hadfana tiba di Mapolda Jatim pagi tadi.

"Dia (Hadfana Firdaus) sudah sampai di Polda Jatim tadi pagi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Jumat (14/1).

Hafdana ditangkap oleh Ditrekrimum Polda Jawa Timur pada Kamis (13/1) malam. Dia ditangkap di Gang Dorowati,  Pringgolayan, Banguntapan, Bantul sekitar pukul 22.40 WIIB. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. 


"Alhamdulillah berhasil diamankan," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Hadfana diburu polisi setelah aksinya menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Semeru viral dan menuai kecaman masyarakat. Aksi itu dinilai tak menghargai kearifan lokal masyarakat setempat. 

Petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian ke sejumlah daerah.

Polisi juga mencari Hadfana hingga ke Lombok, NTB. Selain itu polisi mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap pria kelahiran Wonosobo tersebut.

Berita selengkapnya baca di sini...

(tim/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER