Warga Boleh Lihat Pembangunan JIS Hingga Rampung Maret 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 01:45 WIB
Masyarakat boleh mengunjungi Jakarta International Stadium untuk melihat proses pembangunannya hingga rampung Maret 2022. Jakarta International Stadium ditargetkan rampung Maret 2022 (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manager Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Ari Wibowo menyebut pembangunan JIS sudah mencapai 93,8 persen dan ditargetkan rampung pada Maret 2022. Saat ini masyarakat juga sudah boleh mengunjungi untuk melihat proses pembangunan.

"Kita telah mencapai progres kumulatif sebesar 93,85 persen, jadi sudah hampir selesai," ujar Ari di ruang konferensi pers JIS, Jumat (14/1).

"Harapannya nanti kita bisa menyelesaikan proyek ini secara tepat waktu di bulan Maret 2022 itu merupakan target kami," tambahnya.


Saat ini, JIS terbuka untuk kunjungan dari masyarakat umum dari berbagai wilayah Jakarta. Ari mengungkapkan bahwa kunjungan dibolehkan agar masyarakat turut merasakan perkembangan pembangunan JIS.

Kunjungan untuk warga Jakarta tersebut dibuka mulai hari ini, Jumat (14/1) hingga Maret mendatang.

"Karena semangat Pak Gubernur ini pembangunan bisa dirasakan gaungnya informasi yang sama sampe ke masyarakat ke akar yang paling bawah," ujar Ari.

Kunjungan itu dilakukan melalui penjadwalan beberapa RT/RW di Jakarta. Terutama untuk warga di kawasan sekitar JIS.

Beberapa area yang terbuka untuk kunjungan publik adalah area green zone atau area yang telah dinyatakan aman tanpa penggunaan alat pelindung diri (APD).

"Jadi kegiatan ini akan berlangsung dari hari ini kurang lebih sampai di bulan Maret," tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan peresmian JIS telah dijadwalkan akan berlangsung tahun 2022 sebagai salah satu janji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Barangkali nanti akan menjadi salah satu rujukan sebuah tempat dengan sistem pencahayaan dan sistem suara yang luar biasa," kata Anies.

(cfd/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER