Polisi Periksa Pelapor Penyebar Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 11:50 WIB
Presiden KPI, Pitra Romadoni diperiksa terkait laporannya soal video berdurasi 61 detik yang menampilkan sosok perempuan mirip artis Nagita Slavina. Ilustrasi. (Istockphoto/Pagadesign)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI), Pitra Romadoni diperiksa terkait laporannya soal video berdurasi 61 detik yang menampilkan sosok perempuan yang disebut mirip artis Nagita Slavina.

Diketahui, dalam laporannya itu Pitra melaporkan pihak yang menyebarkan video asusila tersebut ke media sosial.

"Iya benar ada pemeriksaan di Polres Jakpus," kata Pitra saat dihubungi, Senin (17/1).


Pitra mengaku turut membawa beberapa barang bukti dalam pemeriksaan hari ini. Namun, ia tak membeberkan barang bukti apa saja yang ia bawa.

Pitra kembali menegaskan bahwa laporan tersebut ia tujukan kepada penyebar video asusila tersebut. Bukan, siapa pemeran dalam video itu.

"Kita melaporkan yang mendistribusikan dan yang membuat dapat diaksesnya video tersebut oleh publik," ujarnya.

Diketahui, laporan yang dilayangkan oleh Pitra tersebut terdaftar dengan nomor LP: B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA. Dalam laporan itu, penyebar dilaporkan terkait UU Pornografi serta UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Di sisi lain, pihak kepolisian telah memastikan video berdurasi 61 detik yang menampilkan sosok perempuan yang disebut mirip artis Nagita Slavina adalah palsu atau hasil rekayasa.

"Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya video itu fake alias palsu, hasil editing," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi, Senin (17/1).

(dis/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER