KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT di Langkat Sumut

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 14:44 WIB
KPK belum merinci berapa jumlah uang yang diamankan dalam OTT di Langkat, Sumut. Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dikabarkan ikut terciduk. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah uang dalam OTT di Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (18/1) malam. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan sejumlah uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (18/1) malam.

"Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Rabu (19/1).

Sejumlah pihak yang terjaring operasi senyap tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, salah satu pihak yang ditangkap adalah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.


KPK belum menyampaikan informasi terkait kasus yang sedang ditangani ini.

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan pihak terkait, mohon bersabar. Selanjutnya akan kami jelaskan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai," kata Ghufron.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.



(ryn/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER