Risma Soal Sekjen Minta Maaf ke Komisi VIII: Aku Ndak Tau Soal Apa

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 16:51 WIB
Mensos Risma mengaku tidak mengetahui permasalahan yang berkaitan dengan Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat dengan Komisi VIII DPR. Mensos Tri Rismaharini mengaku tak tahu masalah Sekjen Kemensos Harry Hikmat sampai meminta maaf kepada Komisi VIII DPR. (CNNIndonesia/Melani Putri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku tidak mengetahui permasalahan yang berkaitan dengan Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat dengan Komisi VIII DPR. Ia juga tak tahu isi pesan yang dipersoalkan oleh Komisi VIII DPR tersebut.

"Aku juga enggak tau soal apa, enggak tau isi [Whatsapp] sekjen tuh apa, serius aku ndak tau," kata Risma saat ditemui wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (19/1).

Kendati tidak tahu akar persoalannya, Risma mengaku akan tetap meminta maaf kepada jajaran Komisi VIII DPR. Menurutnya, Kemensos memang harus minta maaf jika disebut salah.


Risma juga mengaku tak keberatan ketika harus meminta maaf karena kesalahan bawahannya. Menurutnya, sebagai pimpinan harus menggantikan anggotanya untuk meminta maaf ketika ada kekeliruan.

"Enggak apa-apa ya, kalau memang kita salah ya harus minta maaf," kata Risma.

Sekjen Kemensos Harry Hikmat diusir dari ruang rapat Komisi VIII DPR buntut kegaduhan di grup Whatsapp. Harry disebut mengatakan hal yang tidak pantas dalam grup tersebut.

Dalam rapat pembahasan anggaran Kemensos 2022 itu, seluruh anggota Komisi VIII DPR setuju agar Harry Hikmat berada di luar ruangan agar memikirkan kesalahannya.

Kasus ini terkait Kemensos yang luput mengundang Komisi VIII saat melakukan kunjungan kerja di Jawa Barat.

Anggota Komisi VIII Fraksi Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kemudian menanyakan perihal kunjungan kerja tersebut melalui grup Whatsapp, namun mendapat respons yang tak diharapkan dari Sekjen Kemensos Harry Hikmat.

(mln/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER