5 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 09:51 WIB
Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Ilustrasi kecelakaan maut. (Istockphoto/ Mykola Komarovskyy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1) pagi tadi.

Dalam kecelakaan itu, truk tronton yang diduga bermuatan hingga 20 ton mengalami rem blong hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan yang tengah terhenti menunggu lampu merah di persimpangan jalan.

"Yang meninggal dunia 5 orang. Yang luka berat itu kritis satu, yang luka ringan 13," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jumat (21/1).

Ia menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan enam unit kendaraan roda empat terhantam truk. Kendaraan itu terdiri dari dua unit angkutan umum (angkot), dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil pikap.

Kemudian, 14 kendaraan roda dua lain juga turut menjadi korban dalam kecelakaan maut tersebut.

"Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga. Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, dan Rumah Ibnu Sina," tambah dia.

Dalam kecelakaan itu, lampu merah yang ada di simpang tersebut roboh akibat dihantam truk tronton. Selain itu, pagar pembatas jalan di sekitar lokasi juga rusak.

Dari video rekaman CCTV yang diterima CNNIndonesia.com, terlihat truk tronton itu menghantam belasan kendaraan yang menunggu lampu merah. Truk sudah terlihat kehilangan kendali sebelum menabrak.

Kendaraan yang terhantam pun langsung terpental ke depan simpang jalan hingga beberapa diantaranya ringsek dan rusak.

(mjo/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER