Kebakaran AEON Mall Sentul Padam, Nihil Korban Jiwa

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 18:59 WIB
Kebakaran bermula dari salah satu ruang panel kelistrikan yang berada di lantai 2 pusat perbelanjaan AEON Mall Sentul City. Ilustrasi kebakaran. (Istockphoto/ Eduard Muzhevskyi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran di AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah dipadamkan pada Jumat (21/1) sore.

Kepala Pemadaman Kebakaran (Damkar) Sektor Cibinong, M. Wahyu Malik mengatakan, petugas berhasil menjinakkan api sekitar pukul 15.50 WIB.

"Sekarang sudah berhasil dipadamkan. Unit Damkar juga sudah kembali ke masing-masing satuannya," ujarnya ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com.


Wahyu mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga belum menerima laporan terkait korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kalau korban tidak ada. Sampai saat ini belum ada kabar ada korban," tuturnya.

Ia menjelaskan, kebakaran bermula dari salah satu ruang panel kelistrikan yang berada di lantai 2 pusat perbelanjaan. Dugaan awal, kata dia, terjadi overheat di salah satu mesin yang berada di ruangan tersebut.

Kendati demikian, api masih belum menyebar ke tempat lain lantaran ruang panel kelistrikan itu tertutup.

"Asap mulanya terlihat dari ruang panel. Kemungkinan ada overheat mesin, jadi api langsung membakar kabel-kabel di ruangan itu. Tapi karena ruangan tertutup, jadi api tidak menjalar ke ruangan lain," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, api juga masih belum terlalu besar ketika petugas damkar datang untuk memadamkan.

"Api nggak terlalu besar, cuma memang bisa makin merambat ke kabel-kabel yang lain. Berhubung ruangan tertutup, jadi dia lambat untuk merambatnya," kata dia.

(tfq/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER