Sulsel Konfirmasi Kasus Perdana Omicron, Pasien Asal Takalar

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 14:54 WIB
Usai terkonfirmasi varian Omicron, Dinkes Sulsel telah mengambil sampel swab terhadap beberapa orang dari keluarga pasien, termasuk bapak, adik dan ipar pasien. Ilustrasi varian Omicron. ( iStockphoto/kemalbas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mengonfirmasi satu orang warga Kabupaten Takalar, terpapar Covid-19 varian Omicron. Saat ini, warga tersebut langsung dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan covid di rumah sakit Takalar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat mengatakan kasus varian Omicron ini merupakan kasus pertama di Sulsel.

"Pasien tersebut telah dijemput dan isolasi di RSUD Takalar. Pasien itu dicurigai pernah kontak erat dengan penderita. Ini kasus yang pertama di Sulsel," kata Arman, Sabtu (22/1).


Arman menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengambil sampel swab terhadap beberapa orang dari keluarga pasien, termasuk bapak, adik dan ipar pasien.

"Berdasarkan laporan dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta bahwa ditemukan satu kasus varian Omicron berasal dari Takalar, pada tanggal 20 Januari lalu," jelasnya.

Kemudian dari lanjut Arman dari hasil sampel yang telah diperiksa di Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kelas I Makassar hasilnya negatif.

"Tanggal 21 Januari kemarin kita terima hasil pemeriksaan sampelnya dari pihak keluarga pasien dinyatakan negatif Covid-19," pungkasnya.

Saat ini, kata Arman, pasien Covid-19 varian Omicron sementara menjalani pemeriksaan dan isolasi di RSUD Takalar.

(mir/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER