Damkar Bantu Cari Gigi Palsu Jatuh di Saluran Air Warga Rawamangun

chn | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 18:03 WIB
Pemadam Kebakaran DKI Jakarta membantu mengevakuasi gigi palsu milik warga yang jatuh ke pembuangan saluran kamar mandi. Foto ilustrasi. Petugas pemadam kebakaran kerap membantu warga yang kesulitan seperti mencari gigi palsu yang jatuh di saluran air. (CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta membantu mengevakuasi gigi palsu milik warga yang jatuh ke pembuangan saluran kamar mandi, Sabtu (22/1).

Berdasarkan informasi pelapor, gigi palsu terjatuh ke saluran pembuangan saat menyikat gigi, saat hendak ibadah subuh.

"Gigi palsu tersebut lepas dan masuk pada saluran pembuangan sedalam 60 sentimeter," tutur Damkar DKI lewat akun Twitter resmi, Sabtu (22/1).


Pelapor yang kesulitan mengambil gigi palsu yang jatuh itu kemudian menghubungi damkar untuk meminta pertolongan.

Petugas Damkar DKI kemudian meluncur ke lokasi kejadian jatuhnya gigi palsu, pada pukul 07.16 WIB, di Jalan Kayu Jati, Rawamangun, Jakarta Timur.

Atas laporan tersebut, petugas Damkar DKI meluncurkan empat personel ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi gigi palsu yang jatuh ke saluran air.

Gigi palsu berhasil diambil dalam waktu selama 45 menit dengan cara menyodok saluran kamar mandi.

"Alhamdulillahh, nih," kata petugas Damkar dalam unggahan video.

Pemadam kebakaran selama ini bertugas bukan hanya memadamkan kebakaran, namun juga ada upaya penyelamatan dan penanggulangan bencana.

Petugas Damkar juga kerap membantu warga untuk hal-hal yang terkesan sepele namun sulit tanpa bantuan petugas profesional seperti mereka. Dari mulai membuka cincin di jari yang sudah terlalu sempit, mengevakuasi hewan seperti ular, hingga mengambil kartu ATM yang jatuh di saluran air. 

(isn/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER