Hujan dan Angin Kencang di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 18:07 WIB
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di sejumlah daerah di Kabupaten Bogor. Ilustrasi pohon tumbang. (CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di sejumlah daerah di Kabupaten Bogor. Akibatnya, beberapa kendaraan turut tertimpa runtuhan pohon tersebut.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Dejan Habiburrahman menyampaikan pohon tumbang setidaknya terjadi di enam titik.

Sampai saat ini personelnya masih melakukan pemotongan pohon tumbang di jalan raya yang menghambat akses kendaraan bermotor.


"Saat ini sedang beberapa titik mungkin masih memotong pohon tumbang tersebut, untuk dampaknya menghambat akses jalan raya," ujar Dejan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (24/1).

Sebuah video yang diterima CNNIndonesia.com menunjukkan mobil berwarna putih tertimpa pohon tumbang. Angin kencang ikut menyeret beberapa barang yang terletak di luar bangunan seperti meja dan kursi sebuah tempat makan.

Dejan menyampaikan pohon tumbang tersebut terjadi di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan dampak kerusakan materiil yang dialami karena angin kencang ini.

"Karena tim masih di lapangan masih asesmen, rata-rata pohon tumbang menutup akses jalan," tutur Dejan.

Sejauh ini, BPBD Kabupaten Bogor sudah menuju lokasi pohon tumbang untuk melakukan pendataan. Setidaknya, telah diterjunkan 15 orang personel untuk melakukan tugas tersebut.

Dihubungi terpisah, Petugas Pusdalops Kota Bogor Yudi Umbara juga menyampaikan masih melakukan asesmen. Akibatnya, ia belum bisa memberikan laporan secara rinci.

Yudi hanya memaparkan bahwa hujan di Kota Bogor saat ini telah mereda dan angin kencang sudah tidak terjadi.

"Laporan untuk itu asesmennya [masih dilakukan] karena kejadian di Kota Bogor sedang banyak keadiannya terutama pohon tumbang, dan itu memerlukan personel yang banyak dan waktu yang lama juga," ujar Yudi.

[Gambas:Instagram]

(cfd/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER