23 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Mulyo Aji Kini Bintang 3

CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 20:12 WIB
KSAD Dudung menerima laporan Korps kenaikan pangkat 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Dudung lakukan mutasi di lingkungan TNI AD. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang berdinas di dalam maupun luar struktur TNI AD, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (25/1).

Diantara 23 Pati TNI AD itu, tiga orang naik pangkat menjadi bintang tiga, yaitu Mantan Pangdam Jaya yang kini menjabat sebagai Seskemenko Polhukam Letjen TNI Mulyo Aji. Lalu ada Letjen TNI Bambang Ismawan, dan Letjen TNI Afini Boer.

Sementara itu, ada sembilan orang lainnya yang naik pangkat menjadi bintang dua, yaitu Mayjen TNI Aribowo Teguh Santoso, Mayjen TNI Priyanto, Mayjen TNI Joko Purwo Putranto, Mayjen TNI Slamet Sarwo Edy, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, Mayjen TNI Bambang Supardi, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Mayjen TNI Agus Yunianto.


Selain itu, ada sebelas Pati yang naik pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu, yaitu Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Brigjen TNI Novi Herianto, Brigjen TNI Zainal Muhtar, Brigjen TNI Mu'tamar, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Brigjen TNI Wakhyono, Brigjen TNI Prihati Pujowaskito, Brigjen TNI Agus Erwan, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, Brigjen TNI I Gede Widiyana dan Brigjen TNI Lalu Rudy I Srigede.

Dalam kesempatan itu, Dudung menyampaikan selamat kepada Pati yang naik pangkat dan berharap kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi dalam pengabdiannya kepada TNI AD, bangsa dan negara.

"Diharapkan pula setiap Perwira dapat memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak, memperhatikan kesejahteraan anggota dan keluarganya, serta menjadi pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," kata Dudung dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1).

(yog/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER