Panitia dan Jakpro Studi Banding Pelaksanaan Formula E ke Arab Saudi

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 15:52 WIB
Panitia Formula E dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi. Panitia Formula E dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Panitia Formula E dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Jakpro ingin melihat langsung bagaimana pihak Formula E Operation (FEO) menggelar balapan Formula E di sana.

Seperti diketahui, balapan pertama Formula E di musim ini digelar di Diriyah. Balapan itu digelar tanggal 28-29 Januari 2022.

"Sudah di sana (Diriyah). Melihat persiapan pra-eventnya bagaimana harus tahu, dengan FEO juga. Jadi ada rapat juga dengan FEO di sana," kata Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto saat dihubungi, Kamis (27/1).


Menurut Widi, panitia akan melihat bagaimana panitia di Arab Saudi menyusun kegiatan, serta bagaimana mereka menangani agenda Formula E.

Selain itu, kata dia, panitia juga akan mempelajari ihwal pengelolaan sponsor. Termasuk bagaimana meletakkan spot sponsor.

"Iya intinya adalah panitia harus tahu persiapannya bagaimana, pra-eventnya seperti apa, penanganan marshall seperti apa," tuturnya.

Menurut Widi, setelah dari Diriyah, panitia dan Jakpro akan memodifikasi pelaksanaan Formula E yang rencananya akan digelar di Ancol, Jakarta Utara. Ia memastikan, pelaksanaan Formula E di Indonesia akan menyesuaikan budaya lokal.

"Disesuaikan dengan local wisdom seperti apa pra-eventnya. Kira=kira begitu, tapi saya juga menunggu laporan dari tim yang ke sana," jelas Widi.

Jakarta diketahui bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E musim 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

(dmi/isn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER